Kamis, 02 Maret 2017

Cara Flashing Samsung Galaxy J5 (SM-J500G/SM-J500F)

Cara Flashing Samsung Galaxy J5 (SM-J500G/SM-J500F) - Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial flashing Samsung Galaxy J5, jika kamu sedang mencari tutorial ini saya kira mungkin kamu sedang mengalami masalah pada Samsung Galaxy J5 yang kamu miliki. Kerusakan software menyebabkan Samsung Galaxy J5 dengan seri SM-J500G dan SM-J500F tidak dapat dioperasikan dengan normal, biasanya kerusakan tersebut mengacu pada tidak bisa install aplikasi, sayangnya aplikasi telah berhenti, hang, bahkan bootloop atau Samsung Galaxy J5 hanya stuck di logo.

Dengan melakukan flashing ulang firmware Samsung Galaxy J5 dengan seri SM-J500G dan SM-J500F memungkinkan kamu untuk mengatasi permasalahan tersebut. Nah, bagi kamu yang ingin melakukan flashing ulang Samsung Galaxy J5 dengan seri SM-J500G dan SM-J500F, kamu harus menyiapkan bahan-bahan atau file yang dibutuhkan seperti firmware, kabel data, Odin3, dan Samsung USB Driver. Namun file yang dibutuhkan sudah saya sediakan dibawah jadi kamu tinggal mengunduhnya saja, selain itu minimal daya baterai yang terisi harus minimal 60-70%. Berikut cara flashing Samsung Galaxy J5 (SM-J500G/SM-J500F)

Tutorial Flashing Samsung Galaxy J5 (SM-J500G/SM-J500F)

File yang dibutuhkan
  1. Download semua file diatas lalu ekstrak file tersebut.
  2. Turn off Samsung Galaxy J5, kemudian masuk ke Mode Download dengan cara menekan tombol Volume Down + Home + Power secara bersamaan.
  3. Nanti akan muncul notifikasi Warning!! lalu tekan tombol Volume Up untuk melanjutkan (Continue).
    Cara Flashing Samsung Galaxy J5 (SM-J500G/SM-J500F)
  4. Hubungkan Samsung Galaxy J5 ke komputer atau laptop menggunakan kabel USB.
  5. Jalankan Odin, jika ponsel terhubung dengan Odin maka tampilannya tidak jauh seperti bawah ini (perhatikan ID:COM).
    Cara Flashing Samsung Galaxy J5 (SM-J500G/SM-J500F)
  6. Setelah itu, klik AP/PDA pada Odin dan cari file Samsung Galaxy J5 tadi yang telah kamu ekstrak, biasanya dengan jenis file tar.md5.
  7. Jika sudah, maka langkah selanjutnya memulai proses flashing dengan menekan tulisan Start pada Odin.
  8. Tunggu sampai proses flashing selesai, jika berhasil nanti akan muncul tulisan PASS!
    Cara Flashing Samsung Galaxy J5 (SM-J500G/SM-J500F)
  9. Jika masih mengalami Bootloop masuk ke mode recovery Volume UP + Home + Power tekan bersamaan dan pilih "wipe data / factory reset" dengan menggunakan Volume untuk navigasi dan Power untuk konfirmasi.
Demikian informasi tentang cara mengatasi Samsung Galaxy J5 (SM-J500G/SM-J500F) bootloop, tidak bisa install aplikasi, force close, lemot, terkena virus dan kerusakan software lainnya dengan cara flashing ulang firmware. Semoga bermanfaat

Cara Flashing Samsung Galaxy J5 (SM-J500G/SM-J500F) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Pangkah Publisher

0 komentar:

Posting Komentar