Senin, 06 Maret 2017

Cara Flashing Samsung Galaxy J3 SM-J320G

Cara Flashing Samsung Galaxy J3 SM-J320G - Jika smartphone Samsung Galaxy J3 SM-J320G mengalami bootloop atau hanya restart-restart saja sampai di logo maka kamu tepat sekali membaca artikel ini. Untuk mengatasi masalah tersebut kamu bisa mengatasinya dengan melakukan flashing firmware sebab melakukan flashing adalah hanya untuk memperbaiki kerusakan parah pada sistem software Android Samsung Galaxy J3 SM-J320G.

Selain bootloop, flashing firmware juga bisa mengatasi beberapa kerusakan software lainnya seperti aplikasi yang tiba-tiba berhenti, hang, terkena virus, Android sistem mulai lemot, dan berbagai permasalahan software lainnya. Masalah-masalah tersebut akan mudah diatasi dengan melakukan flashing yang tepat, sebelum memulai proses flashing kamu juga harus menyiapkan bahan-bahan terlebih dahulu seperti software Odin3, USB Driver Samsung, Firmware, dan kabel data serta minimal baterai terisi 60-70%.

Samsung Galaxy J3 SM-J320G

Tutorial Flashing Samsung Galaxy J3 SM-J320G

File yang dibutuhkan
  1. Download semua file diatas lalu ekstrak file tersebut.
  2. Turn off Samsung Galaxy J3 SM-J320G, kemudian masuk ke Mode Download dengan cara menekan tombol Volume Down + Home + Power secara bersamaan.
  3. Nanti akan muncul notifikasi Warning!! lalu tekan tombol Volume Up untuk melanjutkan (Continue).
    Cara Flashing Samsung Galaxy J3 SM-J320G
  4. Hubungkan Samsung Galaxy J3 SM-J320G ke komputer atau laptop menggunakan kabel USB.
  5. Jalankan Odin, jika ponsel terhubung dengan Odin maka tampilannya tidak jauh seperti bawah ini (perhatikan ID:COM).
    Cara Flashing Samsung Galaxy J3 SM-J320G
  6. Setelah itu, klik AP/PDA pada Odin dan cari file Samsung Galaxy J3 SM-J320G tadi yang telah kamu ekstrak, biasanya dengan jenis file tar.md5.
  7. Jika sudah, maka langkah selanjutnya memulai proses flashing dengan menekan tulisan Start pada Odin.
  8. Tunggu sampai proses flashing selesai, jika berhasil nanti akan muncul tulisan PASS!
    Cara Flashing Samsung Galaxy J5 (SM-J500G/SM-J500F)
  9. Jika masih mengalami Bootloop masuk ke mode recovery Volume UP + Home + Power tekan bersamaan dan pilih "wipe data / factory reset" dengan menggunakan Volume untuk navigasi dan Power untuk konfirmasi.
Demikian informasi tentang cara mengatasi Samsung Galaxy J3 SM-J320G bootloop, hang, tidak bisa install aplikasi, force close, lemot, terkena virus dan kerusakan software lainnya dengan cara flashing ulang firmware. Semoga bermanfaat

Cara Flashing Samsung Galaxy J3 SM-J320G Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar